51.518 Paket Bansos Sudah Disalurkan Pemkot Bitung.

Iklan Semua Halaman

51.518 Paket Bansos Sudah Disalurkan Pemkot Bitung.

Kamis, 09 Juli 2020
Ruddy Wongkar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bitung.
Reportasesulut.com-Bitung, -  Lurah Girian Weru Dua, Youkefin Marthin, kembali menyalurkan bansos sembako tahap ke empat kepada warga yang terdampak Covid-19 dan disalurkan ke warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan pada tahap-tahap sebelumnya.

Lurah Girian Weru Dua Youkefin Marthin, mengatakan untuk penyaluran bantuan sudah dilakukan sejak Selasa (07/07/2020) diperkirakan hari ini semua sudah habis tersalurkan.

"Penyaluran tahap empat ini sudah dilakukan sejak kemarin, bahkan kalau tidak salah realisasinya sudah sekitar 50 persen dari 148 kepala keluarga yang menerima," kata Youkefin kepada media ini, Selasa (07/07/2020) siang.

Jumlah tersebut sesuai dengan pendataan kembali yang dilakukan masing-masing kepala lingkungan dan RT.

"Mereka yang jadi penerima tahap empat ini adalah hasil yang kami usulkan kep pemerintah kota sesuai pendataan ulang yang dilakukan masing-masing lingkungan," jelasnya
Youkefin Marthin, Lurah Girian Weru Dua. 

Youkefin menambahkan untuk bantuan yang diberikan yakni tetap berupa sembako.

"Iya masih sama seperti tahap sebelumnya yakni bantuan sembako berupa beras 10 kilo, mie instant 1 dos dan ikan kaleng 10 kaleng," tambahnya.

Supriyanto, warga kelurahan Girian Weru dua merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini.
Warga Girian Weru Dua penerima Bansos dari GTPPC-19 Bitung. 

"Saya sangat bersyukur karena bantuan ini sangat membantu dan mudah-mudahan bencana covid ini cepat selesai, sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa," katanya.

Di tempat terpisah Kepala BPBD Bitung, Ruddy Wongkar mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah menyalurkan bansos ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Bitung

"Sampai saat ini penyaluran sudah mencapai 51.518 penerima,artinya sudah seratus persen dari tersalurkan dan minggu ini adalah yang terakhir tapi untuk kelanjutan masih menunggu perkembangan,"katanya. (LAM)