VAP Serahkan Surat Rekomendasi Cagub ke Lomban.

Iklan Semua Halaman

VAP Serahkan Surat Rekomendasi Cagub ke Lomban.

Rabu, 01 Juli 2020
VAP serahkan Surat Rekomendasi Cagub kepada MJL, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara. 
Reportasesulut.com-Vonnie Anneke Panambunan (VAP), calon Gubernur Sulawesi Utara dari Partai Nasdem menyerahkan Surat Rekomendasi Calon Gubernur yang diterimanya dari DPP Partai Nasdem kepada Maximiliaan Jonas Lomban,  Ketua DPW Partai Nasdem, Rabu (01/07/2020) di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulawesi Utara di Kairagi, Manado. 

VAP yang juga adalah Bupati Kabupaten Minahasa Utara itu tiba di Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulut pada pukul 14.00 WITA dan masih mengenakan kemeja dinas berwarna putih hitam lengkap dengan lencananya langsung disambut Sekretaris DPW Partai Nasdem,  Victor Mailangkay dan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulawesi Utara, Nick Adicipta Lomban beserta sejumlah pimpinan lainnya. 

VAP lalu memasuki ruang rapat dan menemui Ketua DPW Nasdem Sulut, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL)  yang telah mananti kedatangan VAP bersama sejumlah Ketua DPD Nasdem dari Bolaang Mongondow Raya. 

Selang beberapa menit lamanya melakukan pertemuan tertutup, VAP dan MJL kemudian menuju ke ruang konferensi pers di lantai dua, namun VAP telah berganti kostum dan mengenakan jaket model varsity berwarna biru navy, warna khas partai yang berjargon Gerakan Restorasi Indonesia dengan tagline 'Politik Tanpa Mahar' itu. 

Mereka pun langsung menggelar konferensi pers bersama ratusan wartawan dari berbagai media, baik cetak, TV dan media siber atau online. Konferensi Pers ini dipimpin Sekretaris DPW Partai Nasdem, Victor Mailangkay sebagai moderator.
MJL dan VAP bersama pimpinan Partai Nasdem Sulawesi Utara. 
Acara diawali dengan penyerahan Surat Rekomendasi Calon Gubernur Sulawesi Utara yang baru saja diterima VAP dari DPP Partai Nasdem di Jakarta dan diserahkan kepada MJL selaku Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara. 

"Selamat datang Calon Gubernur kita yang nantinya akan menjadi Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2026," sambut MJL memulai jalannya konferensi pers usai memperkenalkan satu per satu kader partainya yang hadir dalam jumpa pers itu. 

"Dengan adanya surat rekomendasi ini,  maka saya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulut akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Nasdem, mulai dari Dewan Pimpinan Wilayah, seluruh DPD di tingkat kabupaten dan kota, seluruh DPC di tingkat kecamatan hingga seluruh pengurus Dewan Pimpinan Ranting Partai Nasdem di tingkat kelurahan dan desa untuk memenangkan kakak Vonnie sebagai gubernur Sulawesi Utara. Ini adalah deklarasi kami dan pernyataan sikap kami," seru MJL penuh semangat. 

"Setelah saya menerima surat ini, saya menugaskan kakak Vonnie untuk mencari calon wakilnya nanti. Dan itu saya serahkan kepada kakak Vonnie untuk menentukannya nanti." jelas MJL sembari mengatakan bahwa Partai Nasdem telah mengantongi 3 nama yang akan menjadi calon wakil gubernur pendamping VAP. 

Namun, MJL belum mau membocorkan 3 nama calon yang dimaksud selain hanya menjanjikan akan kembali mengumumkannya nanti jika sudah ditetapkan dengan menggelar kegiatan yang sama seperti yang dilakukannya hari ini (deklarasi).
VAP yakin akan memenangkan pemilihan Gubernur Sulawesi Utara. 
VAP sendiri yang diberi kesempatan menyampaikan sepatah-dua patah kata oleh MJL dengan singkat mengungkapkan keyakinannya bakal merebut rekomendasi dari DPP Partai Nasdem seraya mengutip ayat Al Kitab. 

"Sejak awal saya sudah yakin bahwa saya yang akan dipercaya oleh partai untuk mendapatkan rekomendasi dan akan diusung menjadi calon Gubernur dari Partai Nasdem. Dan saya juga yakin, saya juga akan memenangkan pemilihan Gubernur dan akan terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Utara pada pemilihan 9 Desember nanti," tegas Vonnie Anneke Panambunan diamini sejumlah kader partai dan wartawan yang hadir. 

Bolmong Raya Siap Menangkan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan yang ditemui usai acara penyerahan surat rekomendasi dan deklarasi ini menyatakan ucapan syukurnya karena Partai Nasdem telah memiliki calon yang pasti sehingga pihaknya kini akan lebih fokus untuk bekerja memenangkan VAP di wilayah Bolaang Mongondow Raya.
Syarifuddin Mokodongan, Ketua DPD Nasdem Kota Kotamobagu. 
"Jika sebelumnya kami selalu sosialisasikan 3 nama, yakni Vonnie Panambunan, Elly Lasut dan Vecky Lumentut, maka mulai hari ini kita akan fokus bekerja memenangkan VAP di wilayah Bolmong Raya. Dan kami akan segera melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan hingga ke akar rumput tim pemenangan VAP. Kuncinya adalah, Bolmong Raya siap mengamankan keputusan DPP Partai Nasdem untuk memenangkan VAP menjadi Gubernur Sulawesi Utara periode 2021-2026," tegas Mokodongan didampingi Muhammad Jabir,  Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Fraksi Partai Nasdem. 
 
Di DPRD Propinsi Sulawesi Utara, Bolmong Raya berhasil menduduki 3 kursi dari 9 kursi yang dimiliki Partai Nasdem dan untuk Kota Kotamobagu sendiri, 5 anggotanya juga berasal dari Partai Nasdem. Sementara di Boltim, Nasdem berhasil meraih 3 kursi dan menjadikan Muhammad Jabir, salah seorang kadernya sebagai salah satu pimpinan di DPRD Boltim.(Adj)